Mainanku Yang Paling Hebat


Di hari Sumpah Pemuda ini saya tiba-tiba merasakan bahwa pemuda sangat berpegang peran pada perubahan yang terjadi di dunia ini. Lewat mainan-mainan, lewat sepak terjang dan perilaku sehari-hari hingga aku merasa bahwa mainan anak muda itu sebenarnya sesuatu yang hebat dan tidak bisa diremehkan hingga aku bertanya pada diriku sendiri, apa mainanku yang paling hebat?

Mainan

Seperti pada postingan pertamaku di blog ini dengan judul Kaligowong, terlihat bahwa anak-anak Kaligowong memiliki banyak mainan-mainan dari panggalan, layangan dan sebagainya. Juga ada kesenian yang enak ditonton, sebenarnya kalau dilihat satu-satu semuanya hebat.

Anak-anak dari sana juga memiliki kemampuan yang menurutku cukup bagus sebagai entrepreneur, ini bisa dilihat dari banyaknya anak yang berhasil mendirikan usaha. Dengan pendidikan formal yang beragam namun sudah banyak yang berhasil menimba ilmu sebagai entrepreneur dan menciptakan tenaga kerja. Alih-alih mencari pekerjaan, anak Kaligowong banyak yang menciptakan pekerjaan. Ini berarti mereka hebat.

Nah sekarang bagi saya apa yang hebat? Dari semua yang aku kerjakan, ada yang menurut saya sangat hebat. Mungkin hal ini tidak berarti untuk orang lain, saya paham, bisa jadi karena perbedaan sudut pandang. Dan saya memiliki sudut pandang sendiri mengenai hal ini. Baiklah, saya sebutkan saja…. mainanku yang paling hebat adalah membuat blog “kaligowongonline.wordpress.com”.

I have a dream

Mungkin anda ketawa…. kalau mau ya silahkan saja wong enggak ada yang melarang… tapi bener saya merasa itu sesuatu yang hebat menurutku. Hebat bukan karena di google search enggine kalau dicari dengan kata kunci ‘kaligowong’ saya muncul paling atas, bukan… bukan itu. Hebat karena video saya di postingan pertama dapat lumayan view, bukan… bukan itu. Aku merasa bahwa blog saya hebat karena menggunakan nama desaku dan karena dengan blog itu saya bisa mencurahkan pikiran-pikiranku, dan cita-citaku untuk berbagi hal yang positip meskipun kecil dengan pemuda-pemuda dikampungku pada khususnya dan pemuda-pemuda lain dimanapun pada umumnya. Hebat, karena angan-angan….. dream…. I have a dream…. demikian seperti kata-kata legendaris Martin Luther King … meskipun my a dream is just a small dream… tapi enggak mengapa.

Itulah makanya blog ini adalah Mainanku Yang  Paling Hebat, karena dengan blog ini saya bisa menyampaikan sesuatu kepadamu.

Tinggalkan Balasan

