Idul Fitri Kaligowong Banjir


Sebentar lagi datang Idul Fitri, bagaimana kira-kira hari raya Idul Fitri ini di Kaligowong? Hari ini, Selasa tanggal 30 Juni 2015 saya meramalkan Kaligowong sebenar lagi banjir. Bagi saudara-saudara yang tinggal di Kaligowong siap-siap saja.

Banjir Saat Idul Fitri… jangan panik

Kaligowong_idul_fitri_kebajiranpengunjung
Saat idul fitri Kaligowong bakalan rame orang pada pulang

Tapi saudara-saudara jangan panik apabila saat Idul Fitri Kaligowong banjir, apalagi berputus asa karena putus asa tidaklah berguna. Anda malahan saya sarankan untuk menshukuri apabila hari banjir di saat Idul Fitri itu tiba. Banjir akan tiba pada tanggal 1 Syawal saat Idul Fitri, akan tetapi bisa dimulai beberapa hari sebelumnya. Mungkin siang atau malam. Ya… Kaligowong akan kebanjiran pendatang…. . Pendatang yang akan membanjiri Kaligowong di Idul Fitri bisa berupa sanak saudara, sepupu, pengunjung yang kebetulan lewat atau pengunjung yang sekedar mau bersalaman saja yang kebetulan saudaranya ada di Kaligowong, mungkin juga dibanjiri pengunjung yang mau wisata di Waduk Wadaslintang. Seremnya yang banjir di Idul Fitri tidak hanya Kaligowong, bahkan desa-desa sekitar juga terkena banjir mungkin Wadaslintang juga terkena. Jadi hati-hati saat Idul Fitri nanti.

Saat Idul Fitri, Kaligowong padat seperti Jakarta

Pada saat Idul Fitri yang datangnya 1 Syawal nanti, tidak hanya banjir manusia yang bagaikan bah melanda akan tetapi disertai barang-barang lain karena mereka biasanya atau setidaknya banyak yang membanjiri dengan membawa kendaraan masing-masing dan tebak coba plat kendaraan yang mereka bawa…….. ssssttttt…. hampir semuanya plat B. Ini seperti Kaligowong mendadak jadi Jakarta.

Kaligowong padat saat idul fitri
Kaligowong tiba-tiba padat kendaraan saat Idul Fitri

Mungkin di saat Idul Fitri itu perlu juga diberlakukan jalur 3 in 1 di Desa Kaligowong, misalnya jalur dari pasar pahing sampai Semawung.. 🙂 Ini semata-mata untuk menghindari macet total seperti Jakarta 😀 Enggak tahu kenapa kalau Idul Fitri atau lebaran anak-anak Kaligowong (dulu tapi…) yang semula enggak merokok tiba-tiba menjadi perokok. Semoga sekarang enggak begitu…. tanpa bermaksud menggurui… hanya heran, mungkin saat idul fitri/lebaran banyak uang yang enggak tahu mau buat apa, akhirnya beli rokok…. itu salah satu efek banjir tadi. Mendahului datangnya Idul Fitri bagi saudara-saudara yang kebetulan membaca tulisan ini saya sekalian mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin…. baik yang sengaja maupun yang enggak disengaja.. semoga Idul Fitri ini membuat kita semua suci kembali seperti anak yang baru lahir. Bagi teman-teman yang mau membanjiri Kaligowong (baca : mudik) saat Idul Fitri nanti, sudahkan anda menyiapkan perjalanan anda? Bagi yang pulang menggunakan kendaraan umum saat ini seharusnya sudah memegang tiket ya karena semakin meped waktu hari raya Idul Fitri maka tiket semakin susah di cari.  Dan bagi yang ingin mudik di Idul Fitri menggunakan kendaraan sendiri perlu dilakukan persiapan-persiapan kendaraan anda, seperti cek kondisi mesin, ban, surat-surat dan sebagainaya.

Saat Idul Fitri sinyal kadang menghilang

Sekedar mengingatkan, pada saat hari raya Idul Fitri dan hari-hari di sekitar itu, bagi anda yang bepergian kadang-kadang ketemu daerah yang susah sinyal sehingga GPS tidak bisa berfungsi. Maka dari itu yang mudik pada saat Idul Fitri atau yang ingin bepergian ada baiknya menyiapkan penunjuk arah model lama yaitu kompas 😂 Dahulu saya sering mengalami pada saat hari raya Idul Fitri operator seluler bermasalah. Saya tidak tahu apa masalahnya, mungkin karena pada saat hari raya Idul Fitri banyak yang menggunakan jaringan, sehingga lelet bahkan kadang-kadang sama sekali enggak bisa digunakan. Nah… kembali kepada yang mau bepergian selain bawa kompas enggak ada salahnya anda membawa peta. Nah sekarang anda menjadi seperti doraemon 😅

Saat Idul Fitri Kaligowong Kebanjiran Baju

Saat ini sudah banyak anak-anak Kaligowong yang mengirimkan pakaian untuk keluarganya seperti ayah ibu, adik, ponakan dan sebagainya yang akan dikenakan saat Idul Fitri nanti. Pakaian-pakaian tersebut tidak jarang yang dibeli secara online, mengingat sekarang banyak online shop yang semakin hari semakin bisa dipercaya terutama karena beberapa pedagang online dikenal dengan baik oleh pelanggan. Selain secara online pada saat Idul Fitri bisa diperoleh pakaian di pasar lokal Kaligowong bagi yang akan berbelanja untuk kebutuhan Idul Fitri.

Pulang Macet Pergi Macet

Bagi yang tinggal di Jakarta dan ingin mudik Kaligowong saat Idul Fitri, perlu mempersiapkan beberapa perbekalan karena biasanya jalanan macet. Mungkin anda kesulitan mencari warung yang buka dengan selera sesuai keinginan anda. Maka apabila anda bebergian saat Idul Fitri sebaiknya anda membawa bekal sendiri. Dengan anda membawa bekal maka perjalanan anda menjadi lebih tenang dan nyaman. Untuk anda yang mengkonsumsi obat-obatan sebaiknya persiapkan obat-obatan anda sebelum menempuh perjalanan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Satu komentar pada “Idul Fitri Kaligowong Banjir”

Tinggalkan komentar